Organisasi Yang Memberikan Mainan Untuk Anak Kurang Mampu

Organisasi Yang Memberikan Mainan Untuk Anak Kurang Mampu – Untuk anak-anak dari segala usia, membuat daftar permintaan mainan untuk Sinterklas adalah salah satu saat yang paling menyenangkan dalam setahun. Namun untuk anak-anak yang tinggal di daerah termiskin di dunia, tidak ada Santa, hadiah, atau mainan. UNICEF memperkirakan bahwa di seluruh dunia, hampir satu miliar anak hidup dalam kemiskinan multidimensi. Itu setara dengan 13% dari populasi global. Selama musim liburan, tiga organisasi bekerja untuk memastikan bahwa anak-anak miskin memiliki mainan untuk mereka sendiri.

Samaritan’s Purse

Selama lebih dari 25 tahun sekarang, “Operasi Anak Natal” Samaritan’s Purse tahunan telah menyediakan mainan untuk anak-anak yang hidup dalam kemiskinan. Franklin Graham, presiden organisasi ini, memulai tradisi ini pada 1993 dengan mengirimkan hadiah kepada anak-anak muda yang mengalami kekerasan perang di Bosnia. Sejak itu, proyek ini telah berkembang untuk menyebarkan hadiah di seluruh dunia ke lebih dari 150 negara, termasuk beberapa daerah termiskin. Samaritan’s Purse meminta para donatur untuk mengisi kotak sepatu dengan berbagai hadiah untuk anak laki-laki atau perempuan yang kemudian dibagikan kepada jemaat-jemaat yang berada di negara-negara miskin ini. Inisiatif ini telah membawa lebih dari 178 juta mainan anak-anak selama bertahun-tahun. Dalam banyak kasus, hadiah yang diberikan oleh Samaritan’s Purse akan menjadi satu-satunya mainan yang diterima anak-anak ini di masa kecil mereka. Pekerjaan yang dilakukan oleh organisasi ini mewujudkan makna sebenarnya dari liburan dan bertindak sebagai Santa bagi orang miskin.

Play Well Africa

Salah satu perusahaan paling sukses di industri mainan adalah Lego. Batu bata berwarna plastik Lego adalah kesempatan pendidikan dan kreatif untuk anak-anak. Play Well Africa didedikasikan untuk membawa potongan-potongan Lego ini ke orang-orang yang kurang beruntung yang tinggal di Afrika. Tidak seperti mainan lain, yang dapat rusak, berhenti bekerja, atau membutuhkan listrik, Lego menawarkan kemampuan unik untuk memungkinkan anak-anak bermain dalam keadaan apa pun. Micah Slentz muda, seorang anak sendiri, memulai Play Well Africa ketika dia meminta ayahnya untuk membeli mainan favoritnya, batu bata Lego, dan menyumbangkannya kepada anak-anak di Afrika. Sebuah gerakan kebaikan yang sederhana telah berkembang menjadi sebuah proyek besar yang menerima baik batu bata Lego baru maupun bekas dan mengirimkannya kepada anak-anak miskin di negara-negara berkembang. Dengan kantor di Amerika Serikat dan Australia, Play Well Africa adalah organisasi multinasional. Ribuan anak di negara-negara seperti Uganda akan membangun, membuat, dan bersenang-senang dengan batu bata Lego, semua berkat seorang anak laki-laki yang ingin berbagi mainan favoritnya dengan dunia.

The Toy Foundation

Selama beberapa dekade sekarang, Yayasan Mainan telah berusaha untuk menciptakan jalan untuk membawa anak-anak dari dunia mainan untuk bermain. Salah satu kampanyenya yang paling sukses adalah “Toy Bank” yang dimulai pada tahun 2003. Yayasan ini bergantung pada sumbangan dari perusahaan mainan terkemuka dan pada gilirannya menyebarkan hadiah ini ke agen-agen yang ada di negara-negara miskin. Donasi datang dari berbagai merek, termasuk Hasbro, Lego, dan Mattel. Anak-anak yang selamat dari beberapa kondisi kehidupan terburuk menerima mainan baru, sebuah kesempatan yang dimungkinkan oleh Toy Foundation. Anak-anak dengan penyakit, yatim piatu, dan mereka yang berada di negara-negara yang dilanda perang adalah prioritas utama Bank Mainan, membuat pekerjaan organisasi menjadi keharusan. Memastikan mainan untuk anak-anak dalam situasi yang paling rentan adalah fokus organisasi.

Toys for the Most Vulnerable Children

Mainan dapat menjadi outlet yang sehat bagi anak-anak yang tinggal di beberapa daerah termiskin di dunia. Mainan dapat memberikan dukungan emosional dan menghilangkan stres. Baik itu boneka beruang untuk dipeluk, boneka untuk didandani, atau Lego untuk dibuat, manfaat psikologis dari bermain dengan mainan adalah sesuatu yang semua anak butuhkan. Semua organisasi ini membantu mewujudkan impian anak-anak kecil yang paling membutuhkan mainan.